Saturday, October 6, 2012

6 Manfaat dari Madu

6 Manfaat dari Madu - Sejak zaman dahulu, masyarakat dibumi telah menggunakan Madu untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan. Pada jaman dahulu Madu sangat langka dan mahal jadi hanya orang kaya yang bisa membelinya. Tapi seperti telah banyak orang mulai memproduksi Madu maka Madu mulai mudah untuk di dapatkan dan juga harganya lebih murah.

Namun, dengan semua proses yang dilakukan, hal ini mulai mengurangi efek menguntungkan yang dimiliki oleh Madu  Madu alam murni masih merupakan pilihan terbaik jika Anda benar-benar ingin mendapatkan manfaat kesehatan dari Madu tersebut. Meskipun harga Madu asli yang tidak diproses lebih mahal, namun manfaatnya benar-benar sangat berharga. Berikut ini adalah 6 Manfaat dari Madu :


1. Madu membantu meningkatkan energi. Madu dikenal dapat meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Gula alami yang mudah diserap oleh tubuh yang dapat memberikan dorongan energi yang cepat.

2. Madu merupakan antioksidan yang kuat. Madu asli kaya akan antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas, yang menimbulkan kerusakan pada tubuh pada tingkat sel telah terbukti memberikan kontribusi atas penuaan dini dan berbagai macam penyakit seperti kanker dan penyakit jantung. Dengan asupan rutin dari Madu asli, Anda dapat meminimalkan kerusakan yang dapat ditimbulkan radikal bebas pada tubuh.

3. Madu dapat membantu menyembuhkan luka. Madu asli dapat membantu mengurangi masa penyembuhan pada orang yang menderita luka ringan ataupun sedang.

4. Madu membantu mengobati sakit tenggorokan. Madu asli memiliki sifat antibakteri yang membantu membunuh bakteri yang berhubungan dengan infeksi tenggorokan. Inilah sebabnya mengapa penyanyi paling profesional biasanya menggunakan Madu menenangkan tenggorokan mereka sebelum dan setelah pertunjukan.

5. Madu membantu mengobati sakit maag. Madu asli membantu pencernaan dan menghancurkan bakteri yang menyebabkan sakit maag. Madu juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi perut dari gangguan gangguan pencernaan lainnya.

6. Madu dapat membantu dalam penurunan berat badan. Beberapa orang mungkin tidak mengerti hubungan antara makan sesuatu yang manis dan penurunan berat badan. Madu asli adalah gula sederhana dan tidak seperti gula halus, Madu kaya akan nutrisi. Madu juga membantu mempercepat metabolisme tubuh yang dapat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan.

Sangat bermanfaat sekali bukan?
Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai 6 Manfaat dari Madu, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

Sumber : Kompasiana

0 comments:

Post a Comment