Friday, October 26, 2012

Alasan Pemecatan Paling Populer

Alasan Pemecatan Paling Populer - Pekerjaan adalah hal yang mudah dikatakan namun sungkan tuk dilakukan, Jika anda tidak ingin diri anda dipecat makan jauhkan hal-hal dibawah ini :

Alasan Pemecatan Paling Populer

Tidak disiplin

Setiap perusahaan pastinya memiliki peraturan masing-masing, ada yang mengharuskan datang pukul 08.30, ada juga yang mewajibkan memakai seragam. Jika anda tidak bisa tunduk pada peraturan perusahaan maka besar kemungkinan anda untuk dipecat.

Pelajarilah dengan baik peraturan perusahaan sejak awal penandatanganan kontrak kerja anda. JIka memang ada yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang anda anut, sebaiknya bicarakan sejak awal. Jangan sampai anda justru dianggap sebagai karyawan yang membangkang alias karyawan yang tidak patuh.

Tidak fleksibel

Tugas anda memang sudah ditentukan dengan jabatan yang telah diberikan, Namun terkadang tak tertutup kemungkinan untuk anda masih terus mengerjakan hal lain demi mendukung tugas utama. Menolak pekerjaan tambahan bukanlah hal yang baik. Itu akan memberikan kesan bahwa anda itu pemalas, dan tidak bisa berkerja sama dan juga tak patuh kepada atasan anda.

Malas-malasan

Di kantor, anda lebih sering buka akun jejaring sosial ketimbang berkerja lalu lebih sering tidur siang ketimbang berdiskusi soal pekerjaan. Tak hanya itu, anda bahkan sering meninggalkan meja kerja anda tanpa keterangan yang jelas. Jika ini terus berlanjut otomatis atasan anda akan segan untuk memecat anda.

Koruptor

Tak ada alasan untuk memaafkan seorang koruptor kan?

Ratu/Raja Drama

Anda selalu membesar-besarkan konflik dan masalah, baik masalah pribadi atau masalah kantor. Tak jarang membuat kehidupan kantor layaknya sinetron dan drama. Suasana kantor jadi tak nyaman karena anda. Jangan heran jika surat pemecatan akan anda terima.

Pelecehan seksual

Pelaku pelecehan seksual memang tak bisa dimaafkan, termasuk juga dilingkungan kantor anda.

Tak bisa beradaptasi dengan lingkungan

Dalam pekerjaan, anda harus beradaptasi dengan lingkungan. Tak sedikit pekerjaan anda yang akan bersinggunan dengan divisi lain. Jika anda tak bisa beradaptasi dan menjadi karyawan yang individual, kemungkinan besar nama anda akan muncul didaftar teratas orang-orang yang akan dipecat. Kemampuan bekerja sama dan adaptasi adalah salah satu kunci kesuksesan anda dalam pekerjaan anda.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Alasan Pemecatan Paling Populer, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment