Saturday, October 6, 2012

Mengenali Perbedaan SEO On Page dan Off Page

Mengenali Perbedaan SEO On Page dan Off Page - Sebelum kita mengetahui dan mengenali perbedaan antara SEO On Page dan Off page, mungkin dari anda ada yang masih bingung dan tidak tahu apa itu definisi dan arti kata dari SEO, SEO adalah Search Engine Optimization yang berarti teknik untuk menaikan dan memberbagus Serp atau Posisi kita di Search Engine.

SEO adalah 1 dari beberapa cara yang paling efektif untuk menaikan Posisi disearch engine dan juga berfungsi untuk mendatangkan Pengunjung (Visitor) pastinya. SEO dibagi menjadi 2, SEO On page dan SEO Off page.

Dan kali ini saya akan membahas "Mengenali Perbedaan SEO On Page dan Off Page" apa saja perbedaannya mari lihat yuk :D :

Mengenali Perbedaan SEO On Page dan Off Page

Pengertian SEO On Page
SEO On Page berarti kita melakukan aktifitas SEO langsung dalam blog kita atau ON. Dengan kata lain, ini merupakan apa yang bisa dilakukan pada halaman-halaman web pages dari sebuah blog atau website kita sendiri. Masih sama, kegunaannya untuk memaksimalkan posisi di mesin pencari sesuai dengan target keyword tertentu. Trik SEO ini merupakan optimasi dari segi struktur halaman blog Anda, sehingga search engine lebih mudah mengenalinya.

Cara melakukan SEO on page meliputi:

1. Penggunaan tag < h1 >, < h2 >, < h3 >.
2. Penggunaan meta tag yang meliputi meta keyword, meta description, -dan meta robot.
3. Image, jika pada sebuah halaman terdapat gambar, maka ingatlah selalu untuk.
4. memberikan judul atau image title dan alt atau alternate text for image.
5. Pakailah bold juga italic dalam keyword artikel Anda.
6. Buatlah artikel-artikel Anda saling terhubung sehingga internal link semakin kuat. 7. Caranya, cantumkan link ke artikel lain dalam setiap artikel Anda.
8. Bila hosting yang Anda gunakan merupakan hosting sendiri (self hosted) atau blog dengan platform wordpress, maka cara ini menjadi lebih mudah dilakukan. Sebab fasilitas plugin-plugin SEO tersedia disana.

Pengertian SEO Off Page.
Bila pada On Page Anda memanfaatkan web atau blog sendiri, kini pada SEO Off Page Anda diharuskan menjalin interaksi di luar web Anda. Misalnya dengan mencari backlink, entah lewat bertukar link, banner, ataupun berkomentar di blog orang lain yang mempunyai PR atau Dofollow. SEO Off Page merupakan hal-hal yang dilakukan diluar halaman web pages demi meningkatkan kinerja di search engine berdasarkan target keyword yang memiliki hubungan dengan konten.

Cara melakukan SEO Off Page diantaranya:

1. Backlink, contohnya Anda melakukan blogwalking ke blog orang lain.
2. Posting artikel ke berbagai situs atau forum sosial bookmarking.
3. Share di berbagai jejaring sosial sebagai promosi. Misalnya ke Facebook, Twitter, linkedIn, atau stumbelupon, reddit, digg, dan delicious.

Beberapa orang dan saya bilang SEO Off Page lebih efektif, Coba saja anda buktikan!
demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Mengenali Perbedaan SEO On Page dan Off Page, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment