Sunday, October 28, 2012

5 Faktor Utama Penyebab Insomnia

5 Faktor Utama Penyebab Insomnia - Pernahkah anda merasakan Insomnia?, Insomnia adalah penyakit yang membuat anda tidak bisa tertidur lelap. Cara mendapatkan bantuan untuk pasian Insomnia Kronis dapat melalui metode yang berbeda. Untuk menerapkannya perawatan Insomnia pada kasus kronis, kita harus memahami penyebabnya sebelum memulai perawatannya.

5 Faktor Utama Penyebab Insomnia

Dan berikut ini adalah 5 Faktor Utama Penyebab Insomnia :

Stress

Stres dan Khawatir adalah alasan nomor satu penyebab terjadinya Insomnia. Hal ini dikarenakan tubuh bereaksi terhadap stres dengan cara yang meningkatkan kewaspadaan dan terjaga. Relaksasi program seperti latihan meditasi, yoga, dan pernafasan adalah obat Insomnia yang baik yang berkerja untuk menurunkan stres dan kecemasan.

Kebisingan dan Kegiatan

Jika lingkungan tidur anda terganggu dari kebisingan maka proses tidur pun dapat terpengaruhi. So? buatlah kamar tidur yang sesederhana mungkin, tenang, dan bebas dari kebisingan. Kegiatan tertentu juga berkonstribusi terhadap sulit tidur - menonton televisi, mengerjakan pekerjaan kantor atau latihan intens sebelum tidur.

RutinitasTidur, Menopause dan Kehamilan

Rutinitas tidur dapat meredakan insomnia. Tubuh berfungsi terbaik dengan pola yang teratur, baik itu saat kita bangun dan pergi tidur. Mengubah keteraturan ini dapat menyebabkan masalah tidur kronis. Beberapa wanita juga mengalami insomnia menopause yang berkaitan dengan hormon. Selain itu, insiden insomnia kehamilan juga disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi.

Kesehatan Mental dan Tubuh

Kesehatan tubuh yang buruk dapat juga berkontribusi terhadap gangguan tidur. Penyakit seperti penyakit pencernaan, asma, kondisi jantung, tiroid terlalu aktif, Parkinson dan Alzheimer, arthritis dan masalah bersama lainnya dan pembesaran prostat dapat menyebabkan insomnia.

Narkotika dan Stimulan

Narkotika dan stimulan juga dapat menyebabkan insomnia. Dalam mengobati insomnia dokter tidak menyarankan untuk mengkonsumsi kafein, merokok, alkohol dan penggunaan narkoba. Beberapa obat insomnia pun memiliki efek samping terjadinya insomnia. Contohnya adalah obat untuk tekanan darah tinggi, epilepsi dan asma, non-steroid anti-inflamasi pengobatan, antidepresan dan terapi hormon tertentu.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai 5 Faktor Utama Penyebab Insomnia, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment