Monday, October 8, 2012

Manfaat dari Buah Apel

Manfaat dari Buah Apel - Apel kerap dijuluki buah terlarang yang sensual, dan memiliki daya tarik tersendiri. Lebih dari itu Apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, Makanlah Apel setiap hari maka tubuh anda akan terhindar dari penyakit. Seperti pribahasa inggris "an apple a day keeps the doctor away". Apa saja kandungan yang terdapat dibuah Apel? dan manfaat apa sajakah yang bisa diperoleh buah Apel? Mari lihat yuk :


1. Kaya Vitaminbeberapa vitamin terkandung dalam sebuah apel seperti vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9 dan Vitamin C.

2. Zat FlafoidZat flafoid terbukti sangat membantu untuk menurunkan resiko kanker paru-paru sampai 50%, penelitian dari Cornell University di AS menemukan bahwa zat fitokimia dalam kulit apel dapat menghambat pertumbuhan kanker usus sebesar 43%.

3. BoronKandungan Boron yang terkandung dalam buah apel membantu wanita mempertahaankan kadar hormon esterogen saat menopouse, dengan begitu mengurangi gangguan yang di sebabkan oleh ketidakseimbangan hormon seperti depresi, jantung, osteoporosis, dan juga kandungan buah apel mampu melindungi tubuh dari virus flu.

4. FitokimiaBuah apel juga mengandung fitokimia yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar anda, zat ini juga berfungsi menekan jumlah kolesterol jahat ( LDL ) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

5. Asam tartarAsam tartar dapat menyehatkan saluran pencernaan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan anda.

6. Sumber SeratApel kaya akan serat sehingga baik untuk orang yang sedang berdiet, hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.

7. Apel juga Bermanfaat menghitamkan rambut.
Caranya :
Siapkah 1 buah apel, jika sudah silahkan anda parut dan jangan lupa di oleskan parutan apel tersebut ke seluruh rambut sampai rata. Kemudian tutup rambut dengan handuk selama 5-7 jam. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan keramas lah seperti biasanya.

Jadi kalian mau tunggu apa lagi?, perbanyaklah konsumsi apel paling tidak 1 buah sehari untuk hidup lebih sehat. selamat mencoba.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Manfaat dari Buah Apel, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment