Saturday, October 6, 2012

Fungsi Backlink dalam SEO

Fungsi Backlink dalam SEOFungsi Backlink dalam SEO - Dalam SEO atau Search Engine Optimization, pasti backlink sudah tidak asing lagi. Backlink sangat dibutuhkan untuk meningkatkan popularitas suatu blog atau website yang menjadi sebuah ukuran otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh mesin pencari (Search Engine).

Bagi Sebuah website atau blog, backlink sangat-sangat dibutuhkan, apa lagi kalau misalkan kita mendapatkan backlink nya disitus-situs berkualitas seperti Situs yang mempunyai PR tinggi dan juga Dofollow, pasti akan dengan cepat posisi artikel/homepage ada dipage one. Maksudnya backlink yang berkualitas adalah backlink yang mampu mendorong blog atau website kita menjadi lebih kuat lagi.

Menurut data atau sumber yang kuat ternyata backlink memiliki peranan yang kuat dalam membantu blog atau website kita nantinya, ternyata sekitar 60-70% backlink dapat mendorong website kita naik di mesin pencari dan terindeks oleh mesin pencari.

Kebanyakan orang yang ahli SEO sangat malas mencari atau membuat backlink, karna harus meninggalkan jejak ditambah lagi belum tentu backlink tersebut berkualitas, padahal hal ini sangat penting dalam menaikan posisi serp sebuah website atau blog.

Biasanya para organisasi seperti jasa SEO, jasa pembuatan website, pasti memiliki seorang yang jago SEO lebih dari satu alias mempunyai team tersendiri. Misalkan dalam satu team memiliki 5 orang yang ahli SEO, nah dalam 5 orang tersebut setiap satu orangnya mampu membuat 20 backlink dalam sehari, berarti dalam sehari team tersebut mampu membuat 100 backlink sehari, ditambah lagi jika semua backlink tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Woow banget,.. Pasti dijamin website tersebut naik peringkat di halaman mesin pencari google karna memiliki banyak backlink yang sangat kuat. Maka tak heran jika dalam sesuatu team SEO memiliki beberapa anggota dalam membuat backlink.

Bagaimana? sudah tahu Fungsi Backlink dalam SEO seperti apa? jadi yah seperti itulah peran backlink dalam SEO, intinya sih sangat mudah "Backlink itu sangat diperlukan, seperti orang kalau tidak makan akan lemas" jadi jangan anggap remeh yah backlink tersebut.

Tapi ingat sedikit tambahan dari saya jangan membuat backlink yang bertujuan SPAM, maksudnya boleh saja membuat backlink diwebsite lain tapi jangan bertindak seperti SPAM alias Sampah.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Fungsi Backlink dalam SEO, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment