Sunday, September 30, 2012

Manfaat dan Khasiat Singkong

Manfaat dan Khasiat Singkong

Manfaat dan Khasiat Singkong - Singkong memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, Manfaat singkong juga lebih dikenal sebagai Umbi antioksidan, antikanker, antitumor, dan dapat meningkatkan nafsu makan. Bukan hanya itu saja, Singkong juga mampu menyembuhkan beragam penyakit. Mau tau penyakit apa saja? Simak dibawah ini :
    • Khasiat Singkong untuk Rematik
      Untuk mengobati rematik, pengobatan dengan singkong bisa dari luar ataupun dalam. Pada pemakaian luar gunakan saja daun singkong Lima lembar ditambah dengan 15 gram jahe. Lalu aduk dan oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

      Untuk pengobatan dari dalam, Gunakan saja 100 gram batang singkong, serai, garam, jahe 15 gram. Semua bahan tersebut jangan lupa direbus dengan 1000cc air hingga menjadi 400cc, saring. Minum sebanyak 200cc sekali dalam sehari. Lakukan saja selama 2 Hari.

    • Manfaat Singkong untuk Demam
      Rebus 60 gram batang singkong dan 300 gram daun singkong dengan 800 cc air. Biarkan saja rebusan menyusut sampai 400cc, saring dan diminum. Untuk hasil yang maksimal anda diharuskan meminumnya dua hari sekali.

    • Khasiat Singkong untuk Luka
      Singkong juga dapat digunakan untuk mengobati luka yang telah memasuki tahap infeksi. Caranya cukup mudah, Tumbuk batang singkong yang masih segar, lalu boreh didaerah yang luka, boleh juga dibalut dengan perban, untuk luka yang disebabkan oleh benda panas singkong dapat diparut dan diperas. Kemudian olesi saja didaerah yang luka. Lakukan saja dengan rutin supaya lukanya mengering.

    • Manfaat Singkong untuk Diare
      Untuk mengobati diare atau sakit perut, coba saja gunakan daun singkong. Caranya hanya dengan direbus, Rebus saja kurang lebih tujuh lebar daun singkong dengan air 800 cc. Biarkan menyusut 400cc. saring dan jangan lupa diminum.

    • Khasiat Singkong untuk Sakit KepalaMinum obat sakit kepala terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya coba cara alami dengan menumbuk daun singkong sampai halus, lalu menaruhnya di atas kepala untuk kompres.

    • Manfaat Singkong untuk Beri-beriBeruntung bagi mereka yang gemar menyantap daun singkong, karena akan terhindar dari penyakit ini. Namun, bagi yang sudah terkena penyakit beri-beri, harus mengonsumsi 200 gram daun singkong rebus seperti sayuran segar.

    • Khasiat Singkong untuk Meningkatkan Stamina
      Untuk meningkatkan stamina, campurkan 100 gram singkong, 5 butir angco (sejenis kurma Tiongkok), dan air. Untuk menghindari rasa pahit, tambahkan sedikit madu.

Untuk mendapatkan singkong sendiri sangat mudah, Beli saja di tukang sayur yang biasa lewat didepan rumah anda, atau disupermarket tapi bisa juga ke pasar swalayan.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Manfaat dan Khasiat Singkong, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment