Saturday, September 29, 2012

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda - Kelapa muda bukan hanya enak tapi juga sangat bermanfaat untuk Ibu hamil, Apabila rajin meminum Air Kelapa Muda terutama di trimester ketiga kehamilan maka air ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan juga akan bersih kulitnya, lebat rambutnya dan bening matanya. Sejauh ini memang belum ada penelitian yang secara ilmiah mengenai kebenaran tersebut. Namun, Air Kelapa Muda memang mengandung berbagai Zat yang sangat bermanfaat bagi Ibu Hamil. Zat-zat itulah yang barang kali secara tidak langsung membuat bayi menjadi lebih sehat.
    • Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil sebagai Elektrolit Alami
      Air kelapa muda kaya dengan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. Sebagai isotonik alami yang kaya dengan mineral dan memiliki elektrolit yang sama dengan elektrolit tubuh, Air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.

      Begitu juga dengan Ibu Hamil, ia membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi termasuk sakit kepala, kram, edema dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.

    • Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil sebagai Diuretik Alami
      Selain itu air kelapa muda juga sangat bermanfaat sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda melancarkan air seni yang membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih yang juga cukup umum yang terjadi pada Ibu Hamil.

    • Khasiat air kelapa muda untuk ibu hamil sebagai Anti penyakit
      AIr kepala muda mengandung Asam Lauric, Asam Lauric membantu melawan penyakit. Asam Lauric yang terkandung didalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik anti jamur, anti bakteri dan anti virus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti hapres dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamida dan heliokobakter.

    • Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil sebagai Membantu Pencernaan
      Air Kelapa muda juga dipercaya memberbaiki fungsi pencernaan. Selama kehamilan, plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi oto lambung sehingga pencernaan pun menjadi melambat. Air kelapa dapat membantu meningkatkan kecepatan pencernaan.

    • Khasiat air kelapa muda untuk ibu hamil sebagai Meningkatkan HDL
      Air kelapa muda tidak mengandung lemak ataupun kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) didalam tubuh.
Bila anda tidak bisa mendapatkan air kelapa yang segar alias yang langsung dari kelapanya jangan khawatir, kini kan sudah banyak sekali air kelapa murni dalam yang dikemas dan siap minum yang dapat dibeli di supermarket atau toko minuman terdekat dirumah anda.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment