Friday, November 16, 2012

Inilah arti Finger Tutting

Inilah arti Finger Tutting - Apa ada yang tahu apa itu Finger Tutting? kalau yang belum tahu akan saya jelaskan disini sedikit. Finger Tutting itu adalah semacam Breakdance yang fokusnya hanya di Jari-jari tangan Kita aja. Kedengarannya sih memang gampang, tapi pas belajar pasti susah.

Inilah arti Finger Tutting

Apakah pernah terfikirkan oleh kalian, darimanakah Dance Finger Tutting itu? dan Gimana ceritanya orang yang pertama kali Ciptain Finger Tutting itu?.

Sebelum menjawab pertanyaan ini, saya mau jelasin dulu nih Finger Tutting itu adalah salah satu dari sekian banyak aliran Street Dance yang mengandalkan Jari dan Tangan kamu. Kabarnya Finger Tutting itu terinspirasi dari Hieroglif Mesir, lho!. Sederhananya, gerakan dan tangan ini ngikutin irama musik dengan gaya yang berbau robotik alias rada-rada kaku gitu guys.

Nah, karena itulah Terinspirasi dari Zaman Mesir Kuno, Namanya pun diambil dari Raja Mesir zaman dahulu, "Tutankhamun." Tutting diawal kemunculannya yaitu melibatkan gerakan semua anggota tubuh, tapi kemudian berkembang dengan gaya baru yaitu cuma menggunakan jari dan lengan, namanya Finger Tutting. Salah satu jenis Street dance ini sebenarnya sudah terkenal di YouTube sejak tahun 2000-an, lalu mulai terkenal pada tahun 2009.

Kalau Finger Tutter yang terkenal itu ada JayFunk, JayFunk sering posting Video pribadinya lagi Finger Tutting sampai dia di-endorse sebuah brand Smartphone. Finger Tutter berikutnya yang terkenal itu adalah JSmooth. Dia nongol di ending scene Step Up 3D.

Selain karena kekeranan dan kerumitan gerakan-gerakannya, Finger Tutting sendiri semakin menyebar karena semua orang dapat mempelajarinya termasuk kamu.

Lihat Video Tutorial Finger Tutting disini

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Inilah arti Finger Tutting, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment