Monday, November 26, 2012

Inilah Kecanggihan Roket Gaza Palestina

Inilah Kecanggihan Roket Gaza Palestina - Serangan Roket dari Gaza ke wilayah Israel mengundang banyak sekali perhatian didunia. Hingga kini belum dapat diketahui secara pasti jangkauan roket yang dimiliki para pejuang Palestina.

Inilah Kecanggihan Roket Gaza Palestina

Sejak Rabu 14 November kemarin, serangan berbalasan antara Palestina dan Israel terus terjadi. Hingga para pejuang Palestina telah berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas roket-roket yang mereka gunakan untuk menyerang kembali Israel, setidaknya dalam konflik di Jalur Gaza dalam sepekan terakhir ini.

The Washington Post pada Sabtu 17 November kemarin membuat perkiraan bahwa jarak dari roket-roket yang dimiliki Palestina, adalah Roket dengan jarak terjauh yang dihasilkan oleh Roket Fajr-5 yang ternyata mampu menyentuh wilayah Tel Aviv dan Yerusalem. Hal ini amat sangat tidak diduga sekali oleh Israel.

Inilah Kecanggihan Roket Gaza Palestina

Kualitas roket yang ditembakan para Pejuang Palestina dapat dilihat dalam menjatuhkan dua pesawat mata-mata tanpa awak, jet tempur canggih jenis F-16 dan helikopter Tempur Apache milik Israel dalam sepekan terakhir. Roket-roket tersebut mereka namakan GRAD, M-75, M-107, Cornait dan Fajr-5 yang berjarak tempuh sekitar 80 km yang digunakan Tel Aviv.

Ketika roket-roket kecil hanya mampu menyentuh wilayah Luar Israel, roket Fajr-5 yang buata Iran ternyata mampu membuat ancaman berarti bagi Israel. Intelijel Israel tidak mengetahui bagaimana roket itu bisa dari Iran ke Palestina.

Jarak Jangkauan yang sudah bisa mencapai Tel Aviv, ibu kota Israel, membuat sirine bahaya dikota tersebut menyala setelah 20 tahun tidak pernah menyala karena serangan dari Gaza. Roket ini juga bisa digunakan untuk menyerah kapal-kapal AL Israel dilaur Gaza.

Inilah Kecanggihan Roket Gaza Palestina

Para Pejuang Palestina saat ini juga bertambah mahir dalam menyembunyikan roket-roket yang siap ditembakan tersebut. Mereka menyimpan roket dengan penuh seksama untuk bisa ditembakan langsung ke pihak musuh tanpa bisa dilacak oleh radar Israel.

Dengan kemajuan yang berkembang pesat ini, Israel mengalami kesulitan dalam melacak posisi penempatan roket-roket tersebut sehingga kerap menembaki lahan-lahan kosong yang mereka perkirakan sebagai lokasi penyimpanan roket.

Sayap militer hamas, Brigade Izzudin Al Qassam telah menyatakan mereka terlah menembakan lebih dari 1100 roket dalam berbagai jenis ke berbagai sasaran di Israel. para pejuang Palestina, Hamas menjanjikan akan terus memberikan kejutan-kejutan lainnya untuk negara Yahudi tersebut, mereka masih terus menyebrangi jalur Gaza. Kita lihat saja!

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai Inilah Kecanggihan Roket Gaza Palestina, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

*sumber:OKZ/ROL/WSP

0 comments:

Post a Comment