Wednesday, November 7, 2012

9 Cara untuk Mempromosikan Blog atau Website

9 Cara untuk Mempromosikan Blog atau Website9 Cara untuk Mempromosikan Blog atau Website - Setelah sekian lama tidak update artikel, kali ini saya akan mensharing artikel yang sangat penting dalam Mempromosikan Website atau Blog anda, hal ini di anjurkan untuk membuat Website atau Blog anda menjadi tidak asing bagi para visitor atau lebih tepatnya untuk membuat Website atau Blog anda menjadi terkenal. Baiklah langsung saja simak 9 Cara untuk Mempromosikan Blog atau Website dibawah ini.

Setelah Anda bekerja keras untuk mengisi website atau blog anda dengan konten yang menarik dan original, tentunya anda ingin mengetahui seberapa besar website anda bisa bermanfaat bagi orang lain, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tujuan orang membuat web/blog selain berbagi pengetahuan juga untuk mendapatkan keutungan yang lebih bukan? Dan keuntungan disini bisa diperoleh dengan bermacam cara, salah satu caranya adalah dari iklan.

Untuk mendatangkan iklan pastinya diperlukan yang namanya Traffic atau lebih jelasnya Pengunjung (Visitor), dan untuk mendapatkan Traffic yang bagus tentu saja Web/Blog anda harus dikenal banyak orang. Nah berikut ini adalah cara mudah untuk menaikan Traffic untuk Web atau Blog anda, disimak ya :
  1. Forum
    Bergabunglah dengan beberapa Forum seperti Indowebster, Kaskus, Adsense ID, atau yang lainnya, kemudian buatlah beberapa thread dengan kategori yang sesuai dengan konten website atau blog anda, yang perlu dilakukan adalah mengkomentari postingan yang sekiranya menarik dan banyak peminatnya, kemudian anda bisa memasang alamat url secara langsung atau dengan cara menggunakan fasilitas link yang ada di editor komentar.

  2. Menggunakan Media Video
    Buatlah Video sederhana yang isinya menerangkan isi dari Web atau Blog anda, kemudian upload lah pada media Video seperti Youtube, Google Video atau Vimeo, dan jangan lupa buatlah link yang menghubungkan ke Web/Blog anda, dengan jalan ini Insya Allah akan membantu anda untuk mengumpulkan pengunjung, besar atau tidaknya Traffic itu tergantung pada isi dari Video yang anda buat.

  3. Bertukaran Link
    Bertukaran Link adalah hal yang sangat mudah untuk di lakukan, Bertukaran Link juga adalah hal yang paling Jitu dan Efektif dalam mendatangkan Traffic ke Web/Blog anda. Sering-sering lah dalam bertukaran link, tapi Hal ini juga harus di ingat, Bahwa Google tidak suka Web/Blog yang banyak Link masuknya ketimbang Link keluarnya.

  4. Newsletter, Feed, Rss, Atom
    Bila Website atau Blog anda berisi tentang konten  yang menarik dan sangat bermanfaat alias Up to Date, cobalah untuk membuat Newsletter atau RSS Feed, cara membuatnya cukup mudah silahkan saja pakai fasilitas Google Feedburner, jika tidak tahu dalam membuatnya cari saja tutorial Tentang Cara membuat Feedburner. Feedburner sangatlah bermanfaat salah satu manfaatnya adalah Web/Blog anda bisa dibuka melalui media apa saja, Baik itu Via Handphone, Email, ataupun media lainnya.

  5. Kartu Nama
    Selain menggunakan media Elektronik, media cetak juga tidak kalah pentingnya dalam mempromosikan Website atau Blog anda, anda bisa menyertakan alamat website atau blog anda pada kartu nama atau brosur, yang anda biasa sebarkan.

  6. Mendaftarkan kepada Situs Terpercaya
    Untuk mempercepat peng Index-an, Web atau bog anda pada mesin pencari, Maka ada baiknya jika URL web/blog anda didaftarkan terlebih dahulu pada web-web mesin pencari (Search Engine) seperti Google, Yahoo, Bing, dll.

  7. PPC
    PPC adalah singkatan dari Pay Per Click, PPC adalah sebuah website yang tujuannya untuk mempromosikan web lainnya dengan meminta bayaran tertentu apabila website yang dipromosikannya diklik oleh orang lain. Aplikasi PPC ini bisa anda lihat di Pencarian seperti Yahoo, Bing, dan Google yang dimana halaman nama dan alamat URL nya akan muncul disebelah kanan di pencarian terkait.
     
  8. Memanfaatkan Jejaring Sosial
    Koneksi adalah segalanya. Apabila anda memiliki banyak teman di situs jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan Google Plus, maka hal tersebut adalah asset terbesar anda untuk mempromosikan web anda, dengan cara menuliskan URL web pada pesan Update status atau pada waktu mengkomentari Status anda, tapi perlu di ingat bahwa jangan lah terus menerus, karena bisa saja URL anda nantinya akan dianggap spam pada Situs-situs jejaring Sosial tersebut.

  9. Backlink
    Backlink adalah Link suatu web/blog yang tertanam pada Website atau blog lainnya, Banyak sekali cara mendapatkan backlink jika anda mencoba mensearch di search engine, Backlink gunanya untuk memperkuat artikel anda di mesin pencari.
Bagaimana postingan saya kali ini? Sangat bermanfaat sekali bukan? Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai  9 Cara untuk Mempromosikan Blog atau Website, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment